5 Contoh Kalimat Teks Persuasi Lengkap

Share:

Teks persuasi adalah teks yang berupa pengemukaan ajakan kepada pembaca supaya mau ikut/tertarik dengan ajakan atau bujukan penulis. Intinya teks ini berisi ajakan-ajakan kepada pembaca untuk melakukan suatu hal. Biasanya berisi kalimat persuasif. Berikut contoh kalimat teks persuasif.


5 Contoh Teks Persuasi Bahasa Indonesia

⇨ Contoh 1
Mencontek adalah perilaku tercela dan sangat disayangkan bahwa pelaku kejahatan ini sudah banyak yang tertangkap basah.Oleh karena itu marilah kita bersama-sama menjauhi perilaku mencontek.

⇨ Contoh 2
Lingkungan yang bersih sangat enak di pandang mata. selain itu, lingkungan yang bersih juga membawa kita pada pola hidup sehat. Ayo kita bersama jaga lingkungan kita agar tetap bersih.

Baca juga : Pengertian Teks Persuasi, Contoh dengan Struktur-Strukturnya Lengkap

⇨ Contoh 3
Narkoba itu sakit. adalah jalan pintas yang menyesatkan bagi mereka yang membutuhkan kesenangan sesaat dan hanya akan memberikan siksaan pada jiwa dan raga. Ayo jauhkan diri kita dari narkoba.

⇨ Contoh 4
Merokok itu rugi. selain memberikan potensi kanker paru-paru bagi penikmatnya, juga berpotensi pada penghirup asapnya. Marilah tinggalkan rokok dan berpindah ke pola hidup sehat

⇨ Contoh 5
Hutan juga perlu dijaga. ia adalah tempat tinggal bagi banyak animalia. jagalah hutan kita untuk lestarikan makhluk tuhan

Buka Komentar