Kumpulan Cerita Pendek 2 Paragraf (Amanat dan Alur Menarik)

Cerita 1

Serigala dan Kambing 

Di suatu hutan, tinggalah 2 sahabat yaitu dan Kambing. Dahulu, Serigala disukai penduduk hutan karena tanduknya. Sedangkan, Kambing dahulu memiliki ekor panjang.Karena iri dengan Serigala, Kambing akhirnya membuat siasat menipu Serigala dengan meminjam tanduknya. 

Namun setelah dipinjam, Kambing tidak mau mengembalikkan tanduk si Serigala. Serigala yang marah mengejar Kambing dan mengigit ekornya hingga putus. Akhirnya, Serigala tidak memiliki tanduk dan Kambing berekor pendek sampai sekarang. 

Amanat : 
  • Jangan menipu sahabat demi sesuatu hal 
  • Syukurilah apa yang kamu miliki


 Cerita 2

Kelinci Sang Penakluk 

Disebuah hutan hiduplah seekor singa yg ganas. Suatu hari sang singa ganas itu membuat peraturan bahwa dia tidak akan berburu binatang hutan. Namun sebagai gantinya harus ada binatang di sekelilingnya yg suka rela menjadi mangsanya. Pada hari pertama setelah peraturan itu berlaku datanglah seekor kelinci. sambil terengah-engah kelinci itu meminta maaf kepada sang singa yg ganas itu. "Maaf yang mulia, saya datang terlambat. Ada singa lain yg tadi memburu saya tadi", kata si kelinci. 

Kemudian, singa ganas itu mengangguk-anggukan kepala dan langsung meyahut, "Dimana singa yg mengejarmu? Akan kuhabisi dia sekarang juga "Dia ada didalam sumur itu.", kata si kelinci. Lalu sang singa masuk kedalam sumur dan tidak bisa keluar lagi. Akhirnya, binatang-binatang itu menjadi lega. Berkat kecerdikan kelinci sang singa yg ganas itu masuk kedalam sumur dan tidak ada lgi pemangsa di hutan itu.

Amanat :
  • Gunakan kepintaran untuk membantu orang lain, bukan untuk menipu orang lain.
  • Jadilah orang yang bijak dalam segala hal

Buka Komentar