Pengertian dan Penjelasan Tentang Sexually Fluid

Share:

Seksualitas merupakan sebuah kecenderungan. Ada 2 kecenderungan seksual, yaitu heteroseksual dan homo seksual. Jika, orang memiliki kecenderungan heteroseksual maka ia lebih menyukai lawan jenisnya (lebih dominan) daripada sesama jenis, begitu pual sebaliknya dengan homoseksual.

Seorang yang kecenderungan homoseksual dalam gen kromosomnya komposisi spektrum heteroseksual 70% dan homoseksual 30%, begitu pula sebalinya homoseksual komposisi spektrum heteroseksual lebih rendah dari homoseksual. Dari persentase tersebut didapatkan bahwa setiap orang memiliki 2 kecenderungan, karena tidak ada yang memiliki 100% kecenderungan heteroseksual atau homoseksual saja.


Orang yang lahir biseksual memiliki persentase spektrum heteroseksual dan homoseksual yang hampir sama, seperi 50%:50% atau 49%:51% atau 51%:49%. Nah jumlah persentase tersebutlah yang dinamakan fluid. Fluid disini maksudnya dapat berubah-ubah dan tidak kaku.

Baca juga : Sexually Fluid VS Pansexual [Pengertian & Penjelasan Lengkap]

Lalu biasakah seorang pria/wanita yang memiliki kecenderungan 30% homoseksual menikmati hubungan seksual dengan sesama pria/wanita? Jawabannya : Bisa, namun tidak kepuasan yang didapat tidak akan sebesar jika bersama dengan lawan jenis karena kecenderungan 70% heteroseksual.

Pengertian Sexually Fluid/Genderfluid

Jika ada orang yang berkata homoseksual bisa menular, sebenarnya bukan menular karena setiap orang memiliki kecenderungan homoseksual hanya saja persentasenya yang berbeda atau kecil. Semua itu tergantung beberapa faktor, misalnya pergaulan, lingkungan, dan historis.

Jadi Sexually Fluid artinya seksualitas seseorang bisa berubah-ubah karena seksualitas adalah kecenderungan yang tentunya bisa berubah-ubah. Ada lagi istilah panseksual, apa itu panseksual?

Buka Komentar