Posisi Badan Saat Melakukan Renang Gaya Punggung

Renang gaya punggung adalah salah satu gaya renang yang dilakukan dengan posisi badan terlentang menghadap keatas. Ketika berenang gaya punggung, posisi badan terlentang dan sejajar dengan permukaan air dengan dada menghadap keatas.


Gerakan renang gayang punggung hampir sama dengan gerakan renang gaya bebas. Dalam renang gaya punggung, terdapat beberapa gerak dasar yang harus dapat dikuasai, gerakan dasar tersebut antara lain :
  1. Gerakan meluncur
    Gerakan meluncur pada renang gaya punggung dilakukan dengan cara badan terlentang menghadap ke atas dan sejajar dengan permukaan air. Posisi kedua kaki harys lurus dan rapat ke belakang dan kedua tangan rapat pada badan.
  2. Gerakan tangan 
    Gerakan tangan pada renang gaya punggung dilakukan dengan mengayunkan tangan ke depan atas secara bergantian yang berguna untuk menarik badan kedepan.
  3. Gerakan kaki
    Gerakan kaki pada renang gaya punggung dilakukan dengan geranan naik tutun kedua kaki secara bergantian yang berguna untuk memberikan gaya dorong kepada perenang.
  4. Gerakan pernafasan
    Gerakan pernafasan pada renang gaya punggung dapat didilakukan kapan saja, karena posisi badan terlentang dan kepada menghadap keatas.

Buka Komentar