Sexually Fluid VS Pansexual Indonesia Adalah [Pengertian & Penjelasan Lengkap]

Seksually Fluid atau Gender Fluid merupakan istilah yang mengartikan bahwa seksualitas dapat berubah-ubah atau tidak tetap/kaku. Seksualitas sebenarnya adalah suatu kecenderungan dimana kecenderungan tersebut dapat berubah-ubah, hal ini dapat terjadi karena dipengaruhi beberapa faktor.

Dalam kromosom manusia, terdapat 2 jenis seksualitas, yaitu heteroseksual (ketertarikan dengan lawan jenis) dan homoseksual (ketertarikan dengan sesama jenis). Kedua jenis seksualitas ini dalam manusia memiliki persentasi yang berbeda-beda dan dapat berubah. Nah disinilah arti makna sexually fluid.
Baca juga : Pengertian dan Penjelasan Tentang Sexually Fluid
Lalu apa itu pansexual? Pansexual merupakan kecenderungan seksual yang tertarik dengan semua jenis kelamin. Jika biseksual merupakan ketertarikan pada jenis kelamin laki-laki dan perempuan, sedangkan pansexual tertarik dengan semua jenis. Semua jenis yang dimaksud ini adalah bisa laki-laki/perempuan/nonbinary. 

Perbedaan Seksual Fluid dan Panseksual


Seksual fluid adalah kecenderungan seksual yang dapat berubah/tidak tetap, sedangakan panseksual adalah ketertarikan terhadap semua jenis kelamin. Di Indonesia sendiri mungkin sudah ada kelompok/orang yang menyatakan bahwa dirinya homoseksual,nonbinary, atau panseksual. Jika seksual fluid hanya tertarik pada 2 jenis kelamin (laki-laki dan perempuan) walaupun bisa heteroseksual atau homoseksual, namun panseksual tertarik dengan semua jenis kelamin.

Buka Komentar